Makanan dan Minuman yang Mempercepat Kehamilan Setelah Haid

Posted on

Bagi Anda yang saat ini sedang dalam program hamil, ada beberapa hal yang perlu Anda lakukann setelah selesai haid. Yang sudah pasti yaitu menghitung siklus untuk menentukan masa subur dan berhubungan secara teratur pada masa subur. Namu, tahukah Anda hal setelah selesai haid bagi wanita yang ingin segera hamil bukan hanya menunggu masa subur tiba untuk melakukan hubungan seksual. Namun ada beberapa hal lain yang perlu diperhatikan diantaranya adalah mengkonsumsi makanan cepat hamil setelah haid. Lalu, Anda harus makan apa biar cepat hamil ? berikut akan kami uraikan tentang beberapa bukan hanya makanan namun juga minuman yang bisa mempercepat proses kehamilan Anda jika dikonsumsi setelah haid.

  • Berbagai Sayuran Hijau

Bayam, kangkung, pakis, brokoli, dan sayuran berdaun hijau lainnya mengandung folat tinggi, vitamin B yang ditunjukkan beberapa penelitian dapat memperbaiki ovulasi. Pastikan bukan hanya Anda saja yang mengkonumsinya namun juga pasangan Anda; Pria yang mendapat asam folat dosis tinggi membuat sperma sehat, selain itu asam folat dari sayuran hijau berpotensi mengurangi kemungkinan keguguran dan masalah genetik pada bayi. Periset di Sekolah Tinggi Kesehatan Universitas California Berkeley mensurvei 97 pria tidak merokok yang tidak memiliki riwayat masalah kesuburan sebelumnya dan menemukan bahwa pria dengan asupan vitamin paling tinggi memiliki pengurangan jumlah sperma abnormal hampir 20 persen.

  • Es Krim

Yup benar, ternyata es krim dapat memambah kesuburan Anda juga Lho!. Studi Kesehatan Perawat menemukan bahwa satu atau dua porsi harian susu utuh atau produk susu utuh (seperti es krim!) Melindungi dari ketidaksuburan ovulasi. Para ahli tidak tahu mengapa, meskipun Dr. Chavarro berteori bahwa menghilangkan lemak dari susu mengubah keseimbangan hormon seksnya, yang pada gilirannya menghambat ovulasi. Jangan berlebihan. Dr. Chavarro menyarankan untuk mengganti satu item susu rendah lemak sehari dengan satu lemak penuh. (Dan jangan lupa mengkompensasi kalori ekstra di tempat lain dalam makanan Anda.)

Makanan dan Minuman yang Mempercepat Kehamilan Setelah Haid

Makanan dan Minuman yang Mempercepat Kehamilan Setelah Haid

 

  • Roti Gandum

Karbohidrat kompleks memakan waktu lebih lama dari yang diolah untuk dicerna, membantu menjaga kadar gula darah (dan insulin) tetap stabil. Apa hubungannya dengan hamil? Peningkatan kadar insulin bisa mengganggu hormon reproduksi. Sebuah studi di Belanda yang mengamati 165 pasangan yang mencoba hamil menemukan bahwa ketika wanita memiliki kadar gula darah tinggi, mereka hanya setengahnya kemungkinan hamil selama penelitian enam bulan itu. Saat Anda mencoba untuk hamil, selalu pilih roti, nasi merah , dan pasta gandum utuh.

  • Kacang Polong

Periset di Harvard School of Public Health melihat hampir 19.000 perawat wanita yang secara aktif berusaha untuk hamil dan menemukan bahwa ketidaksuburan 39 persen lebih mungkin terjadi pada wanita dengan konsumsi protein hewani tertinggi. Tapi wanita yang makan banyak protein tumbuhan secara substansial cenderung tidak mengalami kesulitan untuk hamil. Jadi jika Anda mencoba untuk hamil perbanyaklah konsumsi kcang polong yang kaya akan protein tumbuhan mulai sekarang.

  • Minyak Zaitun

Minyak zaitun adalah lemak tak jenuh tunggal yang membantu meningkatkan sensitivitas insulin dan mengurangi peradangan di seluruh tubuh (peradangan mengganggu ovulasi, pembuahan, dan perkembangan awal embrio). Gunakan pada salad dengan beberapa cuka balsamic, atau gunakan untuk memasak, menggantikan mentega.

Demikianlah makanan dan minuman agar cepat hamil yang bisa Anda konsumsi setelah haid sambil menunggu masa subur untuk berhubungan agar mendapatkan hasil yang maksimal. Selamat mencoba!

Keputihan dan Kista menyebabkan Anda SUSAH HAMIL.. Bau tak Sedapnya sangat Mengganggu!
Atasi dengan CRYSTAL X.. Gratis Kirim ke JABODETABEK, Diskon 30% Ongkos Kirim ke Kota Lain.
Garansi UANG KEMBALI 300% jika barang yang kami kirim PALSU! Beli Sekarang! Klik di Sini!