Makanan dan Minuman yang Harus Dihindari Agar Cepat Hamil

Posted on

tespek.com – Makanan yang harus dihindari agar cepat hamil berikut ini perlu diterapkan dalam kehidupan sehari-hari, pastinya dengan harapan agar siklus hormonal sebelum, selama, dan sesudah menstruasi dapat dikontrol untuk menghitung lama waktu subur Anda demi mendapatkan keturunan.

  • Kopi

Berapa gelas kopi yang Anda minum perharinya? Berapa takaran gram kopi yang Anda campurkan kedalam gelas? Tahukah Anda apa akibatnya terlalu banyak minum kopi terutama jika Anda sedang dalam masa subur? Kadar kafein dalam kopi yang dikonsumsi lebih dari 3 gelas per hari dengan takaran maksimal 50 gram akan membuat jantung Anda berdebar lebih kencang. Debaran jantung tersebut akan berakibat pada peningkatan aliran darah yang mengalir keseluruh tubuh. Peningakatan aliran darah ini secara tidak langsung juga dipicu dan memicu stimulasi hormon lain yang saling terkait. Efek yang terjadi ketika Anda mengkonsumsi kopi dalam jumlah berlebih adalah produksi hormon estrogen yang menjadi tidak stabil. Hal tersebut pastinya akan membua produksi dan tingkat kematangan sel telur saat dibuahi tidak terkontrol. Dengan kata lain pada akhirnya sang wanita yang mengkonsumsi kopi berlebih akan sulit mendapat keturunan.

  • Ikan hiu

Minyak ataupun daging ikan hiu mengandung senyawa yang sangat baik untuk perkembangan otak ketika dikonsumsi dalam kadar yang tepat. Namun demikian, pengolahan daging ikan hiu yang tidak tepat, terlebih ketika daging tersebut dimakan mentah akan menyebabkan racun mineral logam seperti merkuri yang ada dalam tubuh ikan hiu masuk kedalam tubuh manusia. Jika yang mengkonsumsi adalah seorang perempuan, maka akibatnya mereka akan sulit mengalami kehamilan.

  • Makanan berlemak

Makanan yang diolah dengan cara digoreng atau banyak mengandung lemak trans yang tidak sehat seperti steak daging sapi maupun daging kambing akan membuat nutrisi sehat lain yang masuk kedalam tubuh tidak dapat tercerna. Lemak yang tak tercerna juga akan menyebabkan timbunan kolesterol maupun lemak dalam jaringan adiposa dan sebagai dampaknya sang wanita akan menjadi sulit hamil.

  • Kedelai

Bahan makanan seperti kedelai yang diolah dalam bentuk tempe, tahu, kecap, atau susu dapat dihindari khususnya bagi para wanita yang memang memiliki alergi tertentu pada protein. Baca juga tentang susu agar cepat hamil. Meski kedelai sangat baik untuk mempercepat proses penyembuhan luka maupun regenerasi sel tubuh yang rusak namun bagi sebagian orang kedelai akan meningkatkan kadar hormon tertentu yang berakibat pada ketidakstabilan siklus menstruasi dengan efek jangka panjang adalah munculnya dugaan sulit hamil. Terlebih ketika kedelai tersebut diolah tidak dengan cara yang benar, kandungan senyawa dalam kedelai tidak akan menjadi energi tetapi malah menjadi bahan kontaminan dalam tubuh.

  • Alkohol

Bagi Anda wanita yang senang mengkonsumsi alkohol pada saat pesta ataupun saat mengalami masalah, ada baiknya Anda hentikan kebiasaan tersebut. alkohol dalam kadar tertentu mengandung senyawa pengkerut jaringan dan penghambat stimulasi hormon yang pastinya akan sangat mengganggu ketika Anda ingin cepat hamil dan memiliki keturunan. Mengkonsumsi alkohol secara berkelanjutan tidak hanya akan merugikan kesehatan karena racun alkohol yang terikat dalam darah akan menghambat pengikatan nutrisi regenerasi sel, namun juga mengakibatkan sel telur mudah luruh bahkan sebelum proses fertilisasi. Ketika kadar racun alkohol dalam jaringan reproduksi sudah terlalu tinggi, bukan tidak mungkin Anda akan mengalami kemandulan.

makanan yang harus dihindari agar cepat hamil

  • Tuna

Ikan laut lainnya yang termasuk jenis makanan yang harus dihindari agar cepat hamil adalah tuna. Anda tidak boleh mengkonsumsi tuna yang dimasak hanya setengah matang atau bahkan mentah. Hal tersebut karena tuna mentah atau yang diolah dengan cara tidak benar dikhawatirkan akan menambah kontaminasi merkuri kedalam tubuh Anda yang berakibat mengganggu kestabilan siklus menstruasi yang sudah dialami. Ketika Anda mengkonsumsi daging ikan tuna lebih dari 100gram per hari dengan cara olah yang salah, pada awalnya mungkin Anda hanya akan merasa nyeri di bagian perut atau amenorrhea (telat haid) yang sering disalahartikan sebagai pertanda kehamilan.

  • Soda

Jenismakanan yang harus dihindari agar cepat hamil lainnya adalah minuman bersoda atau air berkarbonasi. Selain mengandung pengawet dan zat aditif lainnya dalam kadar tertentu, minuman bersoda yang dikonsumsi lebih dari 300ml per hari akan menambah asupan gas yang dimungkinkan masuk kedalam aliran darah maupun tulang, akibatnya hormon reproduksi seperti estrogen, FSH, dan progesteron didalam tubuh akan menjadi tidak stabil kadarnya karena senyawa nutrisi yang digunakan untuk stabilisator kadar hormon berkurang. Efek jangka pendek yang dirasakan biasanya berkaitan dengan perubahan mood yang tidak stabil. Sedangkan efek jangka panjang yang dapat terjadi adalah ketidakstabilan siklus haid yang terkadang juga akan berpengaruh pada ketahanan tubuh. Ketika ketahanan tubuh seseorang semakin turun, maka produksi sel telur yang berkualitas untuk dibuahi juga semakin sedikit.

  • Sarden

Salah satu jenis makanan olahan kalengan seperti sarden sangat tidak baik jika dikonsumsi dalam jumlah berlebih oleh wanita yang ingin hamil. Hal tersebut karena makanan kalengan umumnya memiliki kandungan gizi yang sudah berbeda dari kandungan senyawa aslinya karena proses pengolahannya. Tidak hanya itu, sarden sebagai makanan kaleng umumnya sudah ditambah dengan komponen pengawet yang bertujuan membuat makanan tahan lama namun disisi lain juga akan membuat siklus menstruasi menjadi tidak teratur. Ketika siklus menstruasi tidak teratur, dikhawatirkan Anda akan kesulitan menentukan masa subur pribadi dan mengurangi kualitas sel telur yang akan dibuahi oleh sperma.

  • Salmon

Meski salmon memiliki kandungan gizi mineral potassium dan magnesium yang baik untuk tulang, namun ketika disajikan mentah dalam bentuk sushi atau olahan yang hanya setengah matang dan dikonsumsi dalam jumlah banyak maka efek yang ditimbulkan ketika konsumennya seorang wanita adalah kemungkinan wanita tersebut akan sulit hamil hingga kadar mineral dalam tubuhnya stabil. Salmon yang dimakan mentah adakalanya juga mengandung merkuri yang akan membahayakan kesehatan ketika dikonsumsi lebih dari 100 gram per hari. Senyawa merkuri tersebut selain akan mematikan sel telur yang berkualitas juga kan mengacaukan siklus hormonal seseorang yang berakibat pada ketidakteraturan siklus menstruasi.

  • Mackerel

Mackerel merupakan salah satu jenis ikan yang biasanya dibuat dalam bentuk olahan sarden atau masakan barat. Ketika Anda sedang dalam upaya agar cepat hamil, akan lebih baik jika Anda menghindari konsumsi makanan yang satu ini. Hal ini karena mackerel mengandung merkuri yang akan membahayakan kesehatan wanita yang ingin hamil, dimana merkuri dalam kadar tertentu akan merusak kualitas sel telur maupun sperma yang berakibat sperma atu sel telur akan mudah luruh sebelum terjadi proses fertilisasi. Bagi wanita yang sensitif terhadap logam merkuri dalam ikan tersebut tak jaang akan menunjukkan indikasi terkena tumor serviks atau penyakit reproduksi lainnya. setelah mengetahui berbagai jenis makanan yang harus dihindari agar cepat hamil diatas, semoga upaya Anda agar cepat hamil terlaksana dengan baik.

Makanan dan Minuman yang Harus Dihindari Agar Cepat Hamil

Ada beberapa hal yang harus di hindari agar cepat hamil, tidak hanya menjaga kondisi tubuh dan lain sebagainya, kemudian dalam menghindari makanan dan minuman kita juga harus jeli agar anda cepat hamil. makanan dan minuman yang kita konsumsi haruslah sehat dalam artian tidak mengganggu proses kehamilan.

Makanan yang harus di hindari agar cepat hamil antara lain adalah buah nanas, memang banyak di bahas dalam dunia kedokteran mengenai hal ini. Dan sampai sekarang pun belum ada kedokteran yang mampu menjelaskan mengapa nanas bisa menggugurkan kandungan/kehamilan, namun faktanya ketika seseorang mengkonsumsi buah ini maka ia memang benar-benar mengalami keguguran kehamilan.

Apalagi untuk anda yang sedang hamil, usahakanlah menghindari mengkonsumsi nanas muda, karena menurut mitos pun hal ini malah akan menggugurkan kandungan anda. Sebenarnya manfaat buah nanas ini adalah sebagai obat tradisional untuk terlambat haid, buah nanas berpotensi sebagai abortivum atau sejenis obat yang digunakan untuk melancarkan haid, maka dari itu untuk ibu yang hamil muda tidak dianjurkan mengkonsumsinya.

Karena di dalam saluran cerna buah nanas terfermentasi menjadi alkohol dan ini bisa memicu kekambuhan rematik gout dan penderita rematik dan radang sendi juga di anjurkan untuk mengurangi mengkonsumsi nanas ini

Kemudian secara umum ada beberapa makanan sebagai pantangan/yang jangan di makan untuk ibu hamil antara lain : makanan yang dimasak kurang matang atau daging mentah, makanan atau minuman yang mengandung mercury dan alkohol, makanan yang bersifat “panas” seperti durian, nanas, kemudian hindari juga makanan yang mengandung ragi dan yang mengandung kafein.

Tidak hanya pada makanan saja yang perlu di perhatikan, minuman pun tak kalah penting untuk anda perhatikan apakah baik atau tidak bagi kesehatan kesuburan bahkan kehamilan anda, berikut beberapa minuman yang dapat mengugurkan kandungan anda.

Seperti yang tadi di sebutkan yaitu pada makanan, yaitu makanan yang mengandung mercury, alkohol dan besoda ini juga berlaku pada minuman. Minuman seperti itu adalah sangat membahayakan bagi kesehatan ibu hamil dan wajib hukumnya untuk mengehentikan kebiasaan buruk itu. sebuah study telah membuktikan bahwa plasenta itu sangat rentan dengan alkohol dan dapat merusak jaringan otak sang janin hal ini mungkin yang mengakibatkan resiko besar untuk melahirkan anak yang prematur dan bahkan memperbesar potensi keguguran.

Minuman yang mengandung kafein, seperti halnya alkohol, zat yang bernama kafein juga memiliki potensi untuk menembus plasenta, lebih utama lagi pada umur-umur trimester, karena bisa menembus plasenta hal ini akan mempengaruhi detak jantung dan pernapasan janin, bahkan ada study yang menyebutkan minum kopi berlebihan erat kaitannya dengan rendahnya berat badan bayi, meningkatkan resiko mengalami keguguran dan matinya sang janin ketika lahir.

Minuman jamu tradisional, mungkin hal ini merupakan hal yang tidak mungkin bagi anda penggemar minuman jenis ini, namun faktanya hampir bisa dipastikan kalau semua jamu tradisional bisa berbahaya untuk kehamilan anda, dalam masyarakat kita hal ini di yakini untuk memperlancar proses kelahiran, itulah mengapa meskipun adat kebiasaan kita menyarankan hal itu, tapi anda juga harus mempertimbangkan hal tersebut karena bisa membahayakan janin yang anda kandung.

Jadi, jika memang anda sangat berharap agar cepat hamil, maka cobalah selalu mengkonsumsi makanan dan minuman yang dapat meningkatkan ovulasi (makanan agar cepat hamil). karena makanan yang kita konsumsi sangatlah mempengaruhi tubuh kita, baik darah, sel, maupun hormon.

Keputihan dan Kista menyebabkan Anda SUSAH HAMIL.. Bau tak Sedapnya sangat Mengganggu!
Atasi dengan CRYSTAL X.. Gratis Kirim ke JABODETABEK, Diskon 30% Ongkir Kota Lain.
Garansi UANG KEMBALI 300% jika barang yang kami kirim PALSU! Beli Sekarang! Klik di Sini!