Macam-macam Gejala Awal Kehamilan Yang Wajib Diketahui

Posted on

Merencanakan kehamilan bisa jadi dilakukan oleh setiap pasangan yang sudah menikah. Tentu hal ini karena keinginan segera memiliki momongan umum dirasakan oleh setiap pasangan. Pasangan yang sedang merencanakan program kehamilan tentu harus mengetahui dengan jelas gejala awal kehamilan. Selain ditandai dengan tamu bulanan yang telat datang, berikut ini macam-macam gejala kehamilan secara garis besar, diantaranya yaitu:

  • Perubahan kondisi tubuh,
  • Perubahan bentuk fisik, dan
  • Perubahan tingkat emosional.

Gejala awal kehamilan berupa perubahan kondisi tubuh biasanya hampir dialami oleh semua wanita. Perubahan kondisi tersebut diantaranya tubuh menjadi mudah lelah dan sering mual. Hal ini diakibatkan peningkatan hormone yang cukup tinggi karena menyesuaikan kondisi tubuh yang sudah mulai mengandung calon bayi. Selain mudah lelah dan sering mual, gejala ini juga dibarengi dengan tingkat indera penciuman yang meningkat sehingga sensitive terhadap bau atau aroma tertentu.

Macam-macam Gejala Awal Kehamilan Yang Wajib Diketahui

Wanita yang sedang hamil muda juga biasanya terlihat dari beberapa bagian tubuh yang mulai mengalami perubahan bentuk. Salah satu bagian tubuh yang mengalami perubahan adalah payudara. Payudara wanita hamil akan mengalami pembengkakan. Ini karena payudara wanita merupakan bagian tubuh yang berperan penting dalam masa kehamilan hingga kelahiran bayi tersebut. Selain payudara, ada juga bagian tubuh lain yang ikut mengalami perubahan. Diantaranya yaitu pinggul, paha dan bokong. Bisa dikatakan bahwa mayoritas wanita hamil merasakan perubahan yang sama terhadap bentuk fisiknya.

Selain gejala perubahan kondisi tubuh dan bentuk fisik, wanita hamil juga akan mengalami perubahan pada tingkat emosionalnya. Hal ini juga akibat pengaruh hormone dalam tubuh yang meningkat dan sedang menyesuaikan diri dengan kondisi tubuh wanita hamil. Emosi wanita hamil akan mudah berubah dengan cepat. Jika beberapa detik yang lalu anda merasa bahagia dan ceria, namun saat ini ada masalah kecil yang anda rasakan, secara seketika anda pun akan merasa kesal dan melupakan keceriaan sebelumnya. Itulah macam-macam gejala awal kehamilan yang wajib anda ketahui supaya lebih matang untuk mempersiapkan program kehamilan bersama pasangan.

Keputihan dan Kista menyebabkan Anda SUSAH HAMIL.. Bau tak Sedapnya sangat Mengganggu!
Atasi dengan CRYSTAL X.. Gratis Kirim ke JABODETABEK, Diskon 30% Ongkir Kota Lain.
Garansi UANG KEMBALI 300% jika barang yang kami kirim PALSU! Beli Sekarang! Klik di Sini!