Kenapa Sulit hamil Setelah KB?

Posted on

Menurunnya kesuburan setelah melakukan KB dialami oleh kebanyakan pasangan, hal ini wajar apalagi jika penggunaan KB dalam waktu yang lama, hal ini dikarenakan hormon buatan yang sudah dibawa oleh media kontrasepsi seperti suntik, pil dan sebagainya ke dalam tubuh akan tersimpan dalam jaringan lemak tubuh. Meskipun anda sudah berhenti menggunakan atau mengonsumsi jenis kontrasepsi hormon tersebut sebenarnya masih tersimpan dalam darah sehingga hal inilah yang dapat menyebabkan ketidaksuburan yang anda alami alhasil kehamilan pun akan sulit didapatkan.

Bagaimana agar hal itu tidak terjadi namun anda tetap bisa menjalani program KB. KB merupakan anonim kependekan dari Keluarga Berencana, artinya anda mengusahakan untuk merencakan kehamilan sesuai dengan kemampuan dalam berbagai bidang berkaitan dengan merawat atau menghidupi sang anak nantinya. Ada beberapa cara yang mungkin bisa untuk mengatasi ketidaksuburan tersebut yang bisa anda coba

Kenapa Sulit hamil Setelah KB?

  • Fase istirahat

Cara ini terbukti ampuh untuk mencegah kehamilan, usahakan untuk tidak secara terus menerus menekan kalenjar penghasil hormon yang ada dalam tubuh anda menggunakan alat kontrasepsi. Fase istirahat disini lebih dapat diartikan untuk melakukan selingan alat kontrasepsi yang anda gunakan, semisal anda sudah menggunakan KB hormonal selama satu tahun, maka istirahatkan penggunaan KB hormonal tersebut selama 3-4 bulan dan menggantikan dengan alat kontrasepsi yang nonhormonal seperti penggunaan kondom.

Beberapa bulan istirahat ini ditujukan untuk memberikan kesempatan kepada kalenjar endoktrin atau kalenjar yang bekerja memproduksi hormon tersebut untuk bekerja secara normal kembali, nah setelah pemakaian kontrasepsi nonhormonal dalam kurun waktu 3-4 bulan ini, anda bisa melanjutkan kembali menggunakan kontrasepsi hormonal-nya.

  • Gaya hidup sehat

Tubuh yang sehat dan fit tidak hanya didapatkan dengan cara melakukan olahraga yang cukup atau secara rutin melakukan gerakan gerakan senam yang dapat meregangkan otot, makanan yang anda konsumsi, minuman yang anda minum juga dapat membuat kesehatan anda terganggu meskipun tidak sampai jatuh sakit, seperti pengkonsumsi alkohol dan lain sebagainya. Juga disarankan untuk menghindari pemicu stress. Hal ini juga akan berpengaruh pada tubuh anda.

  • Mengonsumsi obat penyubur

Ada banyak sekali ragam obat untuk meningkatkan kesuburan, dalam banyak jenis obat kesuburan tersebut akan lebih baik untuk anda jika memilih obat kesuburan herbal dan sudah terbukti akan khasiatnya, kelebihan obat herbal adalah tidak adanya efek samping dan tentu akan lebih aman bagi anda jika dibandingkan dengan obat yang terbuat dari formula kimia. Anda bisa mengkonsultasikannya dengan dokter kandungan anda untuk memilih produk kesuburan seperti apa yang baik untuk anda.

Keputihan dan Kista menyebabkan Anda SUSAH HAMIL.. Bau tak Sedapnya sangat Mengganggu!
Atasi dengan CRYSTAL X.. Gratis Kirim ke JABODETABEK, Diskon 30% Ongkos Kirim ke Kota Lain.
Garansi UANG KEMBALI 300% jika barang yang kami kirim PALSU! Beli Sekarang! Klik di Sini!