Kenapa Sperma Keluar Lagi Setelah Berhubungan?

Posted on

Terutama bagi pasangan muda atau pasangan yang baru saja melangsungkan pernikahan, saat setelah berhubungan (jika memperhatikan) maka biasanya akan muncul sebuah pertanyaan yang juga akan banyak di ajukan oleh kebanyakan pasangan yang sudah lama menikah namun tidak juga kunjung hamil.

Saat selesai berhubungan biasanya akan terlihat di bibir alat reproduksi wanita bahwa sperma yang sudah masuk tersebut akan keluar kembali. Nah ini menimbulkan banyak sekali pertanyaan, apakah dengan keluarnya sperma tersebut menandakan bahwa tidak akan terjadi kehamilan, atau karena rahim menolak sperma karena tidak cocok dan lain sebagainya. Mudah mudahan dengan beberapa penjelasan berikut anda dan pasangan bisa menambah pengetahuan mengenai hal ini.

Kenapa Sperma Keluar Lagi Setelah Berhubungan?

Secara medis sperma yang dikeluarkan kembali dari bibir kemaluan ini adalah normal, waktu keluar sperma ini pun bervariasi, bahkan sampai keesokan harinya pun terkadang masih ada saja sisa sisa sperma yang keluar setelah sehari lebih dari ejakulasi sperma. Dalam satu kali ejakulasi, seorang pria bisa mengeluarkan kurang lebih 4.4 mililiter air sperma. Sedangkan dalam tiap mililiter sperma itu akan terdapat kurang lebih 20 juta sel spermatozoa. Untuk hamil, hanya akan dibutuhkan satu saja spermatozoa yang bisa berhasil membuahi sel telur di dalam rahim.

Kenapa Sperma Keluar Lagi Setelah Berhubungan?

Dari jutaan sel sperma tersebut, masing masing berenang menuju tuba fallopi dan hanya sekitar 200-300 sel sperma yang akan berhasil mencapai sel telur. Dari ratusan sel spermatozoa itu masing masing akan membenturkan diri mereka ke dinding sel, dan hanya akan ada satu saja sel sperma yang berhasil masuk menembus dinding sel yang kemudian akan membuahi sel telur hingga berkembang menjadi janin.

Nah sampai disini, dari ratusan atau bahkan jutaan sel sperma tersebut yang berhasil membuahi sel telur hanya satu, jutaan yang lain kemana? Selain mengandung jutaan sperma, air mani juga memiliki kandungan fruktosa dan banyak enzim sebagai nutrisi untuk sperma, air mani tidak akan masuk ke dalam rahim, dia hanya akan menjadi media penghantar sperma dari alat reproduksi pria ke dalam rahim. Lima menit setelah ejakulasi, air mani sudah tidak memiliki fungsi apa apa lagi karena fungsinya sebagai mediator sudah selesai.

Air mani dan cairan sperma secara otomatis akan keluar dengan sendirinya, dan itulah yang kita lihat sperma yang keluar kembali, jadi dengan keluarnya cairan yang kita anggap dengan sperma itu adalah sisa sisa dari sperma yang sudah masuk ke dalam vagina namun sudah tidak dibutuhkan lagi.

Keputihan dan Kista menyebabkan Anda SUSAH HAMIL.. Bau tak Sedapnya sangat Mengganggu!
Atasi dengan CRYSTAL X.. Gratis Kirim ke JABODETABEK, Diskon 30% Ongkir Kota Lain.
Garansi UANG KEMBALI 300% jika barang yang kami kirim PALSU! Beli Sekarang! Klik di Sini!