Kenapa Orang Hamil Sering Buang Air kecil?

Posted on

Gejala yang terjadi pada saat kehamilan memang beraneka ragam, salah satu yang paling umum terjadi adalah seringnya buang air kecil. Namun apakah anda tahu kenapa itu bisa terjadi pada orang yang sedang hamil? Sebenarnya sering buang air kecil bukan terjadi pada wanita yang hamil saja, ada beberapa penyakit yang dapat menyebabkan seseorang terlalu sering buang air kecil dan kita tidak akan membahas penyakit ini melainkan seringnya buang air kecil yang terjadi pada wanita yang sedang hamil saja.

Apakah buang air kecil yang sering ini normal untuk kehamilan? Ya, biasanya memang akan terjadi seperti itu, hal ini disebabkan karena kandungan yang semakin lama akan semakin membesar sehingga rahim yang semakin membesar inilah yang dapat mendorong kandung kemih, uretra, dan otot otot dasar panggul. Karena tekanan yang disebabkan rahim inilah otot otot dasar panggul menjadi melemah kemudian dapat menyebabkan kebocoran atau masalah dalam buang air kecil.

Kenapa Orang Hamil Sering Buang Air kecil?

Kemudian adakah cara untuk mengatasi hal semacam ini? Ya ada, mungkin anda bisa mencobanya untuk dapat mengurangi frekuensi buang air kecil yang anda alami akibat kehamilan anda.

Jika anda seorang yang memiliki berat badan di atas standar, rajinlah berolahraga sehingga anda bisa mendapatkan berat tubuh yang ideal, atau melakukan senam yoga hamil, namun dalam melakukan berbagai bentuk olahraga fisik ada baiknya untuk mengkonsultasikannya terlebih dahulu dengan dokter kandungan anda sehingga apapun kegiatan yang akan anda lakukan tetap aman bagi janin. Pelatihan kandung kemih, ini lebih seperti anda berlatih untuk menahan buang air kecil dan bagaimana cara anda untuk menahan buang air kecil, jadi anda akan lebih terbiasa untuk tidak sering buang air kecil.

Mengurangi jumlah air yang masuk ke dalam tubuh, hal ini lebih untuk mengurangi minum air. Beberapa makanan seperti kopi, jeruk, tomat dan minuman bersoda dapat memicu kandung kemih, hindari makanan dan minuman semacam itu untuk mengurangi frekuensi buang air kecil anda dan jika anda sembelit, periksakanlah untuk memastikan bahwa usus tidak menambah tekanan pada kandung kemih.

Keputihan dan Kista menyebabkan Anda SUSAH HAMIL.. Bau tak Sedapnya sangat Mengganggu!
Atasi dengan CRYSTAL X.. Gratis Kirim ke JABODETABEK, Diskon 30% Ongkir Kota Lain.
Garansi UANG KEMBALI 300% jika barang yang kami kirim PALSU! Beli Sekarang! Klik di Sini!