Kalkulator Masa Subur Akurat Dan Paling Jitu

Posted on

Setiap wanita yang sudah menikah mungkin menginginkan kehamilan yang cepat dan terencana dengan matang. Tetapi ternyata ada juga beberapa dari mereka yang ingin menunda kehamilan dengan beragam alasannya masing-masing. Bagi wanita yang sedang merencanakan kehamilan bisa melakukan hubungan intim pada saat masa subur. Namun bagi yang ingin menundanya, hubungan intim baiknya dilakukan di luar masa subur tersebut. Untuk itu, setiap wanita perlu mengetahui dengan pasti masa subur mereka supaya keinginannya dapat tercapai dan diperhitungkan dengan benar.

Itulah sebabnya menghitung kalkulator masa subur akurat perlu dilakukan oleh semua wanita yang ingin merencanakan kehamilan atau yang ingin menunda kehamilan mereka.  Kalkulator masa subur wanita bisa dilakukan dengan beberapa cara, salah satu yang paling jitu adalah berdasarkan siklus menstruasi. Pada dasarnya semua wanita memiliki siklus yang berbeda, tergantung individu masing-masing. Ada yang normal dan ada juga yang tidak teratur, maka cara perhitungan masa subur wanita tersebut akan berbeda-beda.

Kalkulator Masa Subur Akurat Dan Paling Jitu

Siklus menstruasi normal atau teratur pada wanita adalah sekitar 28 hingga 30 hari. Jika anda mengalami menstruasi dengan teratur, perhitungan kalkulator masa subur akurat ini cukup mudah dilakukan. Masa subur terjadi pada hari ketiga sebelum pertengahan siklus dan hari ketiga setelah pertengahan siklus menstruasi anda. Misalnya siklus menstruasi terjadi 28 hari, maka pertengahan siklus terjadi pada hari ke 14. Sehingga bisa disimpulkan bahwa masa subur terjadi pada hari ke 11 dan hari ke 17 untuk siklus menstruasi yang 28 hari tersebut.

Sedangkan untuk siklus menstruasi yang tidak teratur, anda harus mengamati siklus selama 6 bulan kebelakang terlebih dahulu. Hal ini supaya anda mengetahui panjang pendeknya jangka waktu siklus menstruasi anda. Rumus hari pertama masa subur siklus menstruasi yang tidak teratur adalah jumlah hari siklus terpendek dari 6 bulan terakhir dikurang 18. Dan rumus hari terakhirnya adalah jumlah hari siklus terpanjang dikurangi 11. Itulah cara perhitungan kalkulator masa subur akurat berdasarkan siklus menstruasi yang paling jitu dan mudah dilakukan. Selamat mencoba!

Keputihan dan Kista menyebabkan Anda SUSAH HAMIL.. Bau tak Sedapnya sangat Mengganggu!
Atasi dengan CRYSTAL X.. Gratis Kirim ke JABODETABEK, Diskon 30% Ongkir Kota Lain.
Garansi UANG KEMBALI 300% jika barang yang kami kirim PALSU! Beli Sekarang! Klik di Sini!