Frekuensi Pergerakan Janin Yang Normal

Posted on

Jika sebelumnya kita sudah mengenal saat usia berapakah anda bisa merasakan pergerakan janin, untuk selanjutnya mungkin juga perlu diketahui frekuensi atau kapan saja si janin itu ada pergerakan. Gerakan janin merupakan gerakan yang spontan dilakukan dan menjadi salah satu aktifitas si janin dalam rahim, hal ini disebabkan oleh adanya aktifitas otot janin pada waktu akhir emriologis karena otot oto mulai bergerak, gerakan pertama ini tergolong tidak refleksif, tapi muncul dihasilkan dari saraf impuls-diri dari sumsum tulang belakang.

Karena tumbuh kembang janin yang semakin lama akan semakin besar, janin pun tidak banyak memiliki ruang di dalam rahim sehingga sedikit gerakan yang dilakukan akan semakin lama akan semakin dirasakan oleh sang ibu. Janin akan cenderung meletakkan kakikanya bertujuan agar janin bisa bergerak lebih cepat sehingga akan lebih banyak ruang kosong di bagian atas karena letak janin yang demikian itu.

Dalam bergerak, memang sering terjadi frekuensi waktu. Pada kebanyakan yang terjadi janin akan bergerak satu jam setelah makan dan pada waktu tengah malam sang ibu akan dapat merasakan gerakan yang dilakukan sang janin.

Gerakan selama Perkembangan

Pada usia kehamilan tujuh minggu, gerakan pada lengan dan kaki sudah dapat di deteksi oleh USG ini sering terjadi pada trimester pertama kehamilan. Pada trimsester ketiga bagian otak yang mengendalikan gerakan janin tidak akan terbentuk sepenuhnya sampai akhir, gerakan purposive dimulai sekitar usia 18 minggu yang secara bertahap menggantikan gerakan refleks.

Pada sekitar minggu ke 12 janin sudah mampu menendang dan menggerakan jari kaki dan dapat menangkap kaki dan menggaru garuk dengan kukunya sendiri , dia juga sudah mampu merespon terhadap sentuhan pada kulitnya.  Sedang pada trimester ketiga, ini dapat digolongkan kedalam masa akhir kehamilan, cairan ketuban yang ada di dalam rahim akan semakin berkurang sehingga tidak akan banyak yang dapat membantu pergerakan si janin, sehingga pada fase ini. Janin akan terasa seperti pendiam, berkurangnya gerak janin ini sangatlah alami sehingga tidak perlu khawatir akan perubahan yang terjadi.

Keputihan dan Kista menyebabkan Anda SUSAH HAMIL.. Bau tak Sedapnya sangat Mengganggu!
Atasi dengan CRYSTAL X.. Gratis Kirim ke JABODETABEK, Diskon 30% Ongkir Kota Lain.
Garansi UANG KEMBALI 300% jika barang yang kami kirim PALSU! Beli Sekarang! Klik di Sini!