Ciri-Ciri Sperma yang Baik

Posted on

Dalam merencanakan kehamilan, pasangan suami istri tentu harus dalam kondisi sehat fisik dan menthal. Dalam prosesnya, kehamilan diawali dari pertemuan sel sperma dan sel telur setelah pasangan melakukan hubungan seksual yang kemudian terjadi pembuahan. Namun tidak serta merta setelah berhubungan seksual, pasti terjadi pembuahan. Karena untuk bisa terjadi pembuahan, maka diperlukan sel telur yang matang dan sel sperma yang baik. Sperma yang baik juga sangat menentukan bisa atau tidaknya terjadi pembuahan. Sperma yang baik tentu sperma yang memiliki kwalitas yang baik untuk membuahi sel telur.

Air mani atau semen bagi pria adalah satu hal yang menentukan kehidupan seksualnya. Di dalam air mani atau semen ini ada jutaan sperma yang akan menentukan tingkat kesuburannya.  Normalnya, saat berejakulasi seorang pria akan mengeluarkan 4,4 mililiter air mani (semen). setiap 1 mililiter terdapat minimal 20 juta sel sperma. untuk bisa hamil, hanya dibutuhkan 1 sel sperma yg bisa membuahi sel telur. Bagaimanakah cirri-ciri sperma yang baik?

Berikut merupakan ciri-ciri sperma yang normal dan baik untuk bisa membuahi sel telur matang dalam rahim, tepatnya pada tuba fallopi atau saluran indung telur.

  • Jika dilihat dengan mata telanjang, maka akan dapat mengenali sperma normal, yakni berwarna putih, putih keabu-abuan, atau agak samar-samar kuning. Sperma yang berwarna putih nanah atau agak kehijauan patut dicurigai adanya infeksi.
  • Sedangkan dari baunya yang normal khas seperti bunga Akasia atau seperti bau kaporit. Jika berbau amis atau busuk, itu menandakan sperma tidak bagus dan kemungkinan terjadinya infeksi.
  • Ketika ejakulasi air mani membentuk cairan yang lengket seperti jelly. Jika terlalu encer dapat menyebabkan masalah kesuburan.
  • Jika dilakukan pengamatan di bawah mikroskop, maka sperma yang baik tidak bergerombol, namun justru seharusnya berenang sendiri-sendiri. Sperma yang baik juga tidak mengandung bakteri, sel epitel atau sel kulit mati.
  • Di dalam pemeriksaan kedokteran, maka akan diuji pula kecepatan gerakan sperma, karena untuk bisa membuahi sel telur, maka sel sperma membutuhkan gerakan yang lebih cepat, atau berenang menuju sel telur sebelum akhirnya melemah dan mati.
  • Dari jumlah sperma yang hidup sebelumnya, 25 persen mampu berenang dengan cepat menuju sel telur.
  • Diliat dari bentuknya melalui pemeriksaan yang dilakukan oleh dokter maka, bentuk sperma harus sempurna sebagaimana mestinya. Yaitu memiliki kepala dan ekor.

Dengan demikian, maka pengaruh sperma juga sangat penting dalam mempengaruhi terjadinya kehamilan. Bukan hanya dari pengaruh sel telur, rahim, serviks, dan sebagainya yang semua itu adalah merupakan organ reproduksi wanita yang seringkali dijadikan sebagai alasan mengapa kehamilan tak kunjung hadir dalam kehidupan rumah tangga.

Keputihan dan Kista menyebabkan Anda SUSAH HAMIL.. Bau tak Sedapnya sangat Mengganggu!
Atasi dengan CRYSTAL X.. Gratis Kirim ke JABODETABEK, Diskon 30% Ongkir Kota Lain.
Garansi UANG KEMBALI 300% jika barang yang kami kirim PALSU! Beli Sekarang! Klik di Sini!