Cara Mengobati Azoospermia Secara Alami

Posted on

Ketidakhadiran anak dalam suatu mahligai pernikahan tentu menjadi dilema tersendiri bagi pasangan suami istri apalagi jika usia pernikahan sudah menginjak hitungan tahun. Jika hal ini terjadi mungkin saja muncul prasangka bahwa salah satu pasangan mengalami ketidaksuburan. Perempuan adalah pihak yang sering dituduh mandul padahal kemandulan juga dapat terjadi pada pria. Maka untuk membuktikan prasangka itu, diperlukan pemeriksaan secara medis baik bagi suami maupun istri.

Salah satu masalah kemandulan yang sering muncul pada pria adalah azoospermia dimana cairan semen yang dihasilkan mengandung sedikit sekali sel sperma atau bahkan tidak ada sama sekali. Dalam hal ini pembuahan tentu akan sulit terjadi karena sel sperma sangat mudah mati sehingga dibutuhkan banyak sel sperma untuk bisa mencapai saluran indung telur dan membuahi sel ovum. Faktor penyebabnya beragam, bisa karena tersumbatnya saluran sperma infeksi virus, atau bakteri, sering ejakulasi atau gaya hidup yang tidak sehat sering berganti-ganti pasangan. Untuk mengatasi azoospermia, simaklah cara mengobati azoospermia secara alami berikut ini.

Cara Mengobati Azoospermia Secara Alami

Cara mengobati azoospermia secara alami dapat dilakukan dengan:

  • Memenuhi nutrisi bagi tubuh dan menyeimbangkan menu makanan. Hindari makanan yang banyak mengandung gula dan lemak karena akan mempengaruhi kesuburan.
  • Meningkatkan kesuburan dengan konsumsi buah-buahan tertentu seperti pisang, alpukat, stroberi dan mangga.
  • Mengkonsumsi air putih agar metabolisme tubuh lancar dan produksi sperma tidak terhambat.
  • Menjaga berat badan agar tetap ideal.

Selain cara tersebut, suami yang mengalami azoospermia juga bisa melakukan pengobatan secara medis untuk mengembalikan kulitas sel spermanya. Jika seorang suami menderita azoospemia, hendaknya istri tidak menghakimi atau menyalahkan karena hal ini akan semakin membuat pria terpuruk. Kemungkinan untuk memiliki keturunan masih terbuka lebar jika suami dan istri saling medukung satu sama lain. Jangan biarkan rumah tangga menjadi tidak harmonis karena kehadiran anak merupakan anugrah dari Tuhan yang akan diberikan jika pria dan wanita sudah siap memilikinya. Ingat bahwa cara mengobati azoospermia yang dijalani oleh suami akan membuahkan hasil jika istri ikut mendukung pengobatannya.

Keputihan dan Kista menyebabkan Anda SUSAH HAMIL.. Bau tak Sedapnya sangat Mengganggu!
Atasi dengan CRYSTAL X.. Gratis Kirim ke JABODETABEK, Diskon 30% Ongkir Kota Lain.
Garansi UANG KEMBALI 300% jika barang yang kami kirim PALSU! Beli Sekarang! Klik di Sini!