Cara Menghitung Masa Subur Setelah Haid dan Menambah Kesuburan

Posted on

Salah satu tujuan wanita dan pria dalam membangun mahligai rumah tangga adalah untuk memiliki penerus. Keturunan yang dihasilkan dalam pernikahan inilah yang nantinya akan meneruskan silsilah keluarga agar tidak terputus. Di samping itu, anak juga menjadi sumber kebahagiaan ayah dan ibunya. Bagi yang sudah berumah tangga dalam kurun waktu yang cukup lama namun belum memiliki keturunan, jangan buru-buru menuduh diri sendiri atau pasangan tidak subur karena kehamilan dipengaruhi banyak faktor.

Salah satu faktor yang menyebabkan sulit hamil adalah ketidaktahuan tentang cara menghitung masa subur setelah haid. Masa subur merupakan saat yang ideal untuk sel sperma membuahi sel telur yang sudah matang. Cara perhitungannya sangat sederhana yaitu pada hari hari ke 12 sampai ke 16 dari hari pertama menstruasi. Meski sangat sederhana, namun banyak pasangan yang tidak memanfaatkan masa subur secara maksimal. Melakukan hubungan intim selama masa subur lebih efektif untuk mempercepat kehamilan.

Cara Menghitung Masa Subur Setelah Haid dan Menambah Kesuburan

Jika Anda sudah mengetahui tentang cara menghitung masa subur setelah haid, Anda mungkin perlu mengetahui beberapa hal yang dapat menambah kesuburan seperti:

  • Memilih makanan organik yang bebas pestisida. Bahan kimia seperti pestisida akan memperngaruhi keseimbangan hormon pada tubuh wanita sehingga akan sulit hamil.
  • Jagalah berat badan ideal, jangan terlalu kurus atau gemuk. Berat badan yang kurang atau justru berlebih dapat mengganggu ovulasi.
  • Konsumsi suplemen yang terbuat dari bahan yang dapat meningkatkan kesuburan seperti gingseng dan madu.

Kehamilan tidak hanya ditentukan oleh kondisi istri tetapi juga suami. Kondisi keletihan setelah bekerja dapat menurunkan stamina pria. Untuk memulihkannya, ada beberapa bahan yang bisa dikonsumsi seperti madu hutan, jahe, dan gingseng. Hindari minum minuman berenergi karena tidak baik bagi jantung dan menyebabkan kecanduan. Jika suami istri bekerja, maka luangkan waktu yang ada untuk bersantai bersama dan memberi perhatian satu sama lain agar tidak terjadi kerenggangan hubungan. Jadi kehamilan dapat terjadi jika pasangan mengetahui cara menghitung masa subur setelah haid serta meningkatkan kesuburan dengan bahan alami.

Keputihan dan Kista menyebabkan Anda SUSAH HAMIL.. Bau tak Sedapnya sangat Mengganggu!
Atasi dengan CRYSTAL X.. Gratis Kirim ke JABODETABEK, Diskon 30% Ongkir Kota Lain.
Garansi UANG KEMBALI 300% jika barang yang kami kirim PALSU! Beli Sekarang! Klik di Sini!