Cara Menghitung Masa Subur Setelah Haid dan Kelebihan Berketurunan di Usia Muda

Posted on

Keinginan untuk cepat memiliki anak tidak hanya dimiliki oleh pasangan yang telah lama menikah tetapi juga oleh pasangan muda yang baru menikah. Pasangan ini pada umumnya menginginkan agar usia mereka dan anaknya tidak terpaut terlalu jauh. Umur yang tidak beda jauh antara orang tua dan anak dianggap akan membuat hubungan lebih akrab. Dengan memiliki anak di usia muda, orang tua berharap dapat terus menjaga anaknya sampai dewasa. Jika Anda dan pasangan adalah pasangan muda yang ingin segera memiliki buah hati, Anda dapat menggunakan metode alami yaitu dengan cara menghitung masa subur setelah haid.

Setelah haid, sel telur akan terbentuk kembali namun tentu belum siap dibuahi. Anda harus menunggu setidaknya sampai hari ke 12 sampai ke 16 dari tanggal pertama menstruasi agar sel telur matang sempurna. Inilah cara menghitung masa subur setelah haid. Terkadang masalah sulit memiliki anak tidak selalu berhubungan dengan ketidaksuburan. Bisa saja masalah ini timbul karena suami dan istri tidak mempergunakan masa subur dengan baik.

Cara Menghitung Masa Subur Setelah Haid dan Kelebihan Berketurunan di Usia Muda

Memiliki anak di usia muda memiliki beberapa kelebihan seperti:

  • Ibu yang hamil pada usia muda tentu akan lebih berpeluang mendapatkan anak yang sehat secara fisik dan mental daripada wanita yang hamil pada usia yang mendekati usiatidak produktif.
  • Jika jarak usia orang tua dan anak tidak terlalu jauh, maka kedua orang tua akan tetap memiliki energi yang cukup untuk mengurus anaknya. Semakin tua orang tua tentu, akan lebih cepat lelah saat mengurus anak.
  • Orang tua akan berkesempatan melihat generasi selanjutnya dilahirkan.
  • Saat anak beranjak dewasa, orang tua masih berada di usia produktif dan masih sanggup bekerja untuk membiayai anaknya.

Beberapa kelebihan itu bisa menjadi bahan pertimbangan Anda dan pasangan untuk memiliki keturunan. Namun yang terpenting adalah kesiapan Anda secara psikologis untuk menerima kehadiran anak di tengah keluarga. Anda harus mampu memahami jika keberadaan anak tentu akan memberi perbedaan yang sangat signifikan dalam kehidupan suami istri. Jadi, siapkah Anda memiliki keturunan di usia muda dengan cara menghitung masa subur setelah haid?

Keputihan dan Kista menyebabkan Anda SUSAH HAMIL.. Bau tak Sedapnya sangat Mengganggu!
Atasi dengan CRYSTAL X.. Gratis Kirim ke JABODETABEK, Diskon 30% Ongkir Kota Lain.
Garansi UANG KEMBALI 300% jika barang yang kami kirim PALSU! Beli Sekarang! Klik di Sini!