Cara Mengetahui Kehamilan sebelum Telat Haid

Posted on

Kehamilan merupakan anugerah terbesar bagi seorang wanita yang sudah berumah tangga, bahkan sampai ada sebuah ungkapan bahwa seorang wanita tidak akan menjadi wanita yang utuh hingga ia sudah hamil dan melahirkan. Beberapa wanita tidak tahu bagaimana caranya agar dapat mengetahui apakah ia sudah hamil ataukah belum? Sehingga ia tidak bisa melakukan perawatan kehamilan yang diperlukan untuk menjaga agar kehamilannya selamat hingga sang janin keluar dari kandungan.

Bagaimana cara mengetahui kehamilan sebelum telat haid? Berikut beberapa hal yang bisa anda jadikan ukuran untuk menentukan kehamilan.

  • Payudara dan puting terasa nyeri

Salah satu perubahan fisik pada seorang wanita yang sedang hamil adalah perubahan yang terjadi pada payudara, payudara akan terasa nyeri dan bengkak, akan terasa seolah-olah lebih berat dari hari biasanya. Hal ini adalah dikarenakan meningkatnya aktifitas hormon dalam tubuhnya, adalah hormon progesteron dan hormon progesteron yang menjadi penyebab utamanya.

Cara Mengetahui Kehamilan sebelum Telat Haid

  • Kelelahan yang sering terjadi

Kelelahan akan sering terjadi jika sang ibu tetap melakukan aktifitas seperti biasanya, karena wanita yang hamil memang sangat dianjurkan untuk memperbanyak waktu istirahatnya, disebabkan karena adanya janin dalam tubuh inilah yang sedang berkembang sehingga akan menguras tenaga sang ibu.

  • Flek darah atau nyeri pada bagian perut

Flek darah akan lebih mudah untuk di ketahui karena biasanya akan meninggalkan bekas pada celana dalam yang dikenakan, namun sebenarnya bukan hanya saat hamil saja karena saat haid pun ini juga sering terjadi sehingga anda harus dapat membedakan mana darah yang menjadi tanda kehamilan dan mana darah yang keluar akibat menstruasi dan untuk info lebih jelasnya anda bisa mengkonsultasikan pada dokter kandungan atau ahli dalam bidang kehamilan lainnya. Selain adanya pendarahan, sebagai tanda kehamilan bisanya juga akan disertai dengan kram pada perut saat pendarahan ini terjadi, dan rasa sakit yang terjadi juga menyerupai rasa sakit saat menstruasi.

  • Tidak menyukai atau menginginkan makanan tertentu

Salah satu yang paling sering terjadi adalah terjadinya masa ngidam, yaitu secara tiba-tiba menginginkan makanan tertentu atau justru tidak menyukai bau-bauan tertenu, intinya adan bisa lebih sensitif dari hari biasanya dalam hal penciuman ataupun indra perasa seperti dalam hal mengecap makanan.

Keputihan dan Kista menyebabkan Anda SUSAH HAMIL.. Bau tak Sedapnya sangat Mengganggu!
Atasi dengan CRYSTAL X.. Gratis Kirim ke JABODETABEK, Diskon 30% Ongkir Kota Lain.
Garansi UANG KEMBALI 300% jika barang yang kami kirim PALSU! Beli Sekarang! Klik di Sini!