Buah yang Banyak Mengandung Asam Folat Tinggi

Posted on

Asam folat atau yang juga biasa dikenal dengan Vitamin b9 merupakah salah satu nutrisi yang dibutuhkan untuk kesehatan tubuh, sudah ada banyak sekali penelitian yang membuktikan bahwa jenis nutrisi ini adalah sangat penting untuk pertumbuhan dan regenerasi sel, pembentukan sel darah merah serta perbaikan DNA. Tubuh jika kekurangan asal folat akan berakibat pada gangguan mental yang buruk seperti adanya depresi.

Asam folat sendiri merupakan jenis Vitamin esensial (tubuh tidak bisa memproduksi sendiri). Nah, karena tubuh tidak dapat memproduksi sehingga kita akan membutuhkan asupan nutrisi ini dari luar dengan mengkonsumsi makanan atau buah tertentu misalnya. Asam folat sangat penting bagi tubuh, khusus untuk calon ibu hamil asam folat akan berguna untuk mencegah terjadinya janin lahir cacat. Sementara pada orang dewasa kekurangan asam folat dapat meningkatkan resiko alzhaimer dan kanker.

Buah yang Banyak Mengandung Asam Folat Tinggi

Kita tidak perlu khawatir mengenai bagaimana cara kita memenuhi asupan asam folat karena sebenarnya ada banyak sekali buah-buahan dan sayur-sayuran yang kaya asam folat sehingga jika kita mengkonsumsinya dengan teratur maka kebutuhan asam folat dalam tubuh akan dapat tercukupi.

  • Sayuran berdaun hijau, Tambahkan sayuran berdaun hijau seperti bayam, sawi hijau, kale dan selada ke dalam diet harian yang perlu anda lakukan untuk dapat mencukupi kebutuhan asam folat dalam tubuh.
  • Asparagus, mengkonsumsi secangkir asparagus yang sudah direbus akan memberikan 262 mcg folat, kurang lebih akan membantu tubuh anda sebesa 65 persen kebutuhan harian, selain kandungan folat di dalam asparagus juga ada nutrisi lain yang juga bermanfaat bagi anda seperti Vitamin K, Vitamin C dan Vitamin A.
  • Brokoli, sudah banyak dikenal bahwa brokoli berkhasiat sebagai pendetox alami, selain sebagai pendetox, brokoli juga menjadi sumber asam folat yang baik bagi kebutuhan harian tubuh anda.
  • Jeruk, selain kaya akan Vitamin C buah jeruk menjadi sumber asam folat tertinggi, dalam satu buah jeruk akan dapat memberikan asupan sebesar 50 mcg.
  • Kacang-kacangan, hampir semua jenis kacang-kacangan kaya akan asam folat, seperti buncis, kacang polong, kacang tanah, kacang hijau, kacang kedelai.

Alpukat, mengkonsumsi secangkir buah alpukat dapat memberikan asupan kurang lebih 22 persen kebutuhan tubuh.

Keputihan dan Kista menyebabkan Anda SUSAH HAMIL.. Bau tak Sedapnya sangat Mengganggu!
Atasi dengan CRYSTAL X.. Gratis Kirim ke JABODETABEK, Diskon 30% Ongkir Kota Lain.
Garansi UANG KEMBALI 300% jika barang yang kami kirim PALSU! Beli Sekarang! Klik di Sini!