Beberapa Metode Pemeriksaan Bagi Pria

Posted on

Pemeriksaan kesuburan sudah selayaknya diberlakukan untuk pasangan, baik laki-laki maupun perempuan. Dalam kehidupan ini bagi pasangan suami istri yang belum punya anak, ternyata ada beberapa faktor penting yang perlu diperhatikan baik factor dari suami dan  istri. Salah satunya adalah kesuburan, ternyata bagi pasangan suami istri jika ingin mempunyai anak maka kondisi pria juga harus diperhatikan bukan hanya kondisi wanita, namun juga termasuk kesuburan seorang pria.

Karena tidak semua hubungan intim bisa langsung membuahkan kehamilan berikut ini adalah metode pemeriksaan kesuburan bagi pria, untuk mengetahui apakah sperma seorang pria itu subur  hanya ada satu cara yaitu dengan melakukan analisis sperma, sperma merupakan cairan yang yang tersusun dari berbagai organ-organ reproduksi pria, analisis sperma ini bertujuan untk mengetahui kondisi spermatozoa, cairan yang diproduksi oleh kelenjar-kelenjar tambahan yang mengandung nutrisi dan pelindung spermatozoa dan pelumas, cara melakukan analisis sperma adalah   melihatnya di bawah mikroskop. Analisis sperma menghasilkan parameter yang meliputi volume, pH, bau, warna, jumlah sel spermatozoa per ml, gerakan dan bentuk sd spermatozoa.

Parameter sperma normal adalah sebagai berikut: volume = 2 ml atau lebih, pH = 7,2 — 8, bau khas, warna = kelabu pucat, konsentrasi = 20 juta per ml atau lebih, gerak 50 % atau lebih bergerak ke depan, bentuk 30% atau lebih berbentuk normal. Di luar parameter normal tersebut, sperma dianggap tidak normal. Jika sperma pria tidak normal berarti kesuburan pria tersebut tidak normal.

Sperma laki-laki bisa juga dideteksi secara langsung yaitu:

  1. Air sperma pria yang sehat dan berkualiatas adalah berwarna  putih atau abu-abu, seringkali berwarna kekuningan dan ini masih normal. Apabila semen atau cairan sperma berwarna merah muda atau merah itu tandanya ada masalah yang tidak beres dengan alat reproduksi semen tersebut dan harus sesegera mungkin dibawa kedokter ahli kandungan.
  2. Saat Anda berejakulasi, maka  air mani atau sperma harus terasa lengket seperti jelly. Apabila kurang lengket bahkan cenderung encer, maka kemungkinan juga menjadi salah satu dari penyebab kesuburan pria.
  3. Cairan sperma pria dewasa volume normalnya saat ejakulasi adalah 2-5 ml atau sekitar 1, 1-2 sendok makan. Apabila cairan sperma laki-laki kurang dari  1,5 ml maka inilah yang disebut hypospermia yang membuat ejakulasi menjadi kering. Namun apabila cairan semen sperma lebih dari 6 ml secara terus-menerus maka kondisinya disebut hyperspermia.
Keputihan dan Kista menyebabkan Anda SUSAH HAMIL.. Bau tak Sedapnya sangat Mengganggu!
Atasi dengan CRYSTAL X.. Gratis Kirim ke JABODETABEK, Diskon 30% Ongkir Kota Lain.
Garansi UANG KEMBALI 300% jika barang yang kami kirim PALSU! Beli Sekarang! Klik di Sini!