Bahaya TORCH bagi Kehamilan

Posted on

Dalam istilah kedokteran atau medis, penyakit TORCH ini dikenal dengan sesuai nama virus yang menyebabkan timbulnya penyakit tersebut, yaitu Toxoplasma gondi, Rubella, Cyto megalo virus, dan Herpes simplex virus, sehingga disingkat menjadi TORCH.

Kehamilan merupakan salah satu yang sangat diharapkan oleh pasangan suami istri. Sayangnya tidak semua pasangan suami istri bisa segera berhasil dalam mendapatkan kehamilan dengan cepat. Sebagian wanita bisa segera hamil setelah tidak lama menikah, namun sebagian yang lain mungkin saja harus menunggu beberapa bulan bahkan bertahun-tahun untuk bisa mendapatkan kehamilan. Dan ada pula beberapa pasangan yang tidak hamil meskipun usia pernikahan sudah cukup lama.

Salah satu sebab yang mungkin menjadi gangguan dalam mendapatkan kehamilan adalah karena penyakit TORCH. Penyakit ini merupakan salah satu penyakit yang paling ditakuti oleh ibu hamil dan wanita yang merencanakan kehamilan.

Ketika pasangan suami istri pergi periksa ke dokter ahli kandungan untuk merencanakan kehamilan, dokter biasanya akan mengidentifikasi apakah terinfeksi oleh virus TORCH atau tidak. Hal ini sangat penting agar nantinya kehamilan dapat dilalui dengan lancar dan janin dapat dilahirkan dengan selamat.

Bagi ibu hamil yang terinfeksi TORCH, maka dokter akan melakukan perawatan medis khusus melalui pengobatan untuk memastikan pertumbuhan janin dan mengambil tindakan medis yang dianggap perlu untuk menyelamatkan ibu dan bayinya.

Meskipun wanita telah berhasil hamil, sebelumnya hal ini bukan berarti wanita terinveksi virus TORCH tetap belum aman dengan kehamilannya. Karena virus TORCH dapat mengganggu kehamilan, dan kasus yang tersering adalah keguguran. Keguguran yang terjadi dapat berulang secara berturut-turut jika tidak dilakukan pengobatan terlebih dahulu.

Wanita hamil dengan mengidap virus TORCH sangat berpeluang mengalami keguguran, jika tidak diobati terlebih dahulu sebelum kehamilan selanjutnya, maka kehamilan berikutnya pun seringkali terjadi keguguran berulang. Dengan demikian, apabila wanita pernah mengalami keguguran berturut-turut sebaiknya perlu kecurigaan terhadap gangguan virus TORCH. Dengan demikian, maka perlu dilakukan terapi untuk mengobati TORCH tersebut sebelum kemudian hamil lagi, agar kehamilan berikutnya bisa tumbuh sehat sebagaimana mestinya.

Keputihan dan Kista menyebabkan Anda SUSAH HAMIL.. Bau tak Sedapnya sangat Mengganggu!
Atasi dengan CRYSTAL X.. Gratis Kirim ke JABODETABEK, Diskon 30% Ongkir Kota Lain.
Garansi UANG KEMBALI 300% jika barang yang kami kirim PALSU! Beli Sekarang! Klik di Sini!