Bahaya Miom bagi Calon Ibu Hamil

Posted on

Seperti yang sudah di bahasa sebelumnya tentang pengertian miom, yaitu sebuah penyakit yang timbul dan dapat berkembang di dalam rahim seorang wanita, meskipun para ahli sudah mengatakan bahwa jenis penyakit ini tidak berbahaya karena hanya kemungkinan kecil dia akan berubah menjadi kanker, namun jika dibiarkan, miom juga tidak akan tinggal diam, semakin lama akan semakin berkembang dari satu menjadi dua dan seterusnya.

Apakah miom berbahaya bagi calon ibu hamil? Iya tentu, namanya penyakit pastilah memiliki efek yang negatif, termasuk pada ibu hamil, berikut untuk ciri-ciri adanya Miom pada seorang wanita.

  • Perut akan terasa penuh dan kadang membesar seperti sebuah kehamilan
  • Nyeri pada perut atau pinggul
  • Akan terjadi nyeri saat bersenggama
  • Sering buang air kecil karena miom dapat menekan kandung kemih
  • Tekanan yang terjadi pada panggul
  • Gangguan haid akan terjadi seperti pendarahan yang banyak saat haid (pendarahan tidak normal saat haid)

Bahaya Miom bagi Calon Ibu Hamil

Kemudian apa saja bahayanya miom bagi calon ibu hamil? Karena adanya miom, leher rahim akan semakin mengecil sehingga akan mempersulit masuknya sperma ke dalam rahim dan tentunya inilah yang akan mengurangi kemungkinan untuk hamil pada seorang wanita. Bahkan, miom juga akan dapat mempersulit hamil jika tumbuh di dinding rahim karena akan menghambat penanaman atau implantasi sel teluryang telah dibuahi oleh sperma sehingga sel telur tidak bisa berkembang sebagaimana mestinya.

Kemudian apakah ada resiko untuk janin jika ada miom di dalam rahim dan tetap bisa hamil? Tentu ada, pada trimester pertama misalnya akan ada ancaman keguguran yang disebabkan oleh miom karena penyakit ini akan membesar dan mendorong embrio sehingga tidak bisa menempel dengan baik di dinding rahim, dan seandainya kehamilan terus berlanjut, miom dapat saja mendorong sampai plasenta previa (plasenta akan tumbuh dibawah rahim) dan pendarahan pada persalinan.

Untuk penanganan miom pada saat kehamilan, biasanya dokter akan memeriksa dulu keadaan miom yang ada di dalam rahim, mengenai letaknya. Ada dimulut rahim, didalam rahim atau diatas rahim. Juga akan memeriksakan posisi miom terhadap otot rahim, berada di dekat, di dalam atau dilaur jaringan otot rahim. Dalam hal ini dokter tidak akan menganjurkan untuk pengangkatan miom saat kehamilan karena miom bisa saja diangkat saat proses persalinan.

Keputihan dan Kista menyebabkan Anda SUSAH HAMIL.. Bau tak Sedapnya sangat Mengganggu!
Atasi dengan CRYSTAL X.. Gratis Kirim ke JABODETABEK, Diskon 30% Ongkir Kota Lain.
Garansi UANG KEMBALI 300% jika barang yang kami kirim PALSU! Beli Sekarang! Klik di Sini!