Bahaya Flek Saat Hamil Muda

Posted on

Seperti yang sudah dijelaskan pada pembahasan sebelumnya tentang flek yang terjadi saat hamil muda, tidak perlu terlalu khawatir namun harus tetap waspada. Gejala flek yang terjadi saat hamil juga bisa saja menjadi pertanda awal terjadinya hal yang buruk pada kesehatan janin atau bahkan untuk sang ibu nantinya. Semoga bisa menjadi bahan untuk dapat membuat anda lebih baik.

Untuk yang baru pertama kali mengalami kehamilan memang akan ada banyak sekali gejala yang bisa membuat anda semakin khawatir, dan salah satunya adalah flek yang timbul saat hamil muda? berbahayakan  hal yang seperti ini ? kemudian bagaimana cara untuk mengatasinya? Dr. Caroline Hutomo, SpOG mengatakan bahwa flek adalah keluarnya pendarahan ringan dari kemaluan wanita, berupa sedikit bercak darah berwarna merah atau kecoklatan. 20-30 persen kehamilan mengeluhkan hal yang seperti ini dan 50 persen bisa saja mengarah pada keguguran janin.

Bahaya Flek Saat Hamil Muda

Meskipun pada umumnya pada umur dibawah 20 minggu keluarnya darah dapat dikategorikan sebagai ancaman keguguran namun pada umumnya kehamilan dapat berlanjut sampai sang ibu melahirkan bayi yang normal dan sehat. Jadi untuk tetap bisa memantau kesehatan sang janin anda perlu melakukan pemeriksaan rutin secara berkala agar dapat mengantisipasi kemungkinan kemungkinan yang bisa saja terjadi.

Pendarahan semacam ini secara garis besar dapat dibedakan menjadi 2 yaitu, pendarahan pada kehamilan muda dan pendarahan antepartum. Dan kehamilan muda biasanya terjadi pada kisaran umur dibawah 20 minggu. Penyebabnya bisa beraneka ragam, entah itu karena proses perlekatan embrio ke rahim, karena perubahan hormonal pada kehamilan, dan karena infkesi yang juga dapat menimbulkan pendarahan sejenis. Karena trauma, seperti pendarahan pasca berhubungan, adanya tumor pada jalan lahir baik itu berupa tumor ringan ataupun tumor ganas juga ikut serta menjadi salah satu penyebab terjadinya pendarahan.

Sementara jenis pendarahan yang kedua, yaitu pendarahan antepartum. Berupa pendarahan yang terjadi pada kehamilan diatas 20 minggu. Dan penyebab yang paling sering terjadi adalah dikarenakan insersi plasenta berada di segmen bawah rahim sehingga menutupi sebagian atau bahkan keseluruhan jalan lahir (plasenta previa), lepasnya plasenta dari tempat perlekatannya yang normal di rahim sebelum kelahiran (solusio plasenta), trauma, tumor ganas ataupun tumor ringan.

Keputihan dan Kista menyebabkan Anda SUSAH HAMIL.. Bau tak Sedapnya sangat Mengganggu!
Atasi dengan CRYSTAL X.. Gratis Kirim ke JABODETABEK, Diskon 30% Ongkir Kota Lain.
Garansi UANG KEMBALI 300% jika barang yang kami kirim PALSU! Beli Sekarang! Klik di Sini!