Apakah yang Menjadi Faktor Penghambat Kehamilan?

Posted on

Apakah anda mengalami kesulitan untuk hamil? Bila anda merasa sudah melakukan berbagai usaha namun anda tetap belum bisa hamil, mungkin anda perlu menilik kembali adakah hal-hal lain yang tidak anda sadari yang menjadi penghambat kehamilan bagi anda. Penghambat terjadinya kehamilan bisa saja disebabkan karena adanya kebiasaan buruk dari gaya hidup yang anda jalankan sehari-hari. Kebiasaan buruk ini tanpa anda sadari bisa mempengaruhi kesehatan organ reproduksi anda dan menyebabkan anda jadi sulit hamil. Kebiasaan buruk ini diantaranya seperti mengkonsumsi makanan yang mengandung bahan pengawet tinggi dan pemanis buatan, minum-minuman yang mengandung alkohol, konsumsi kafein yang berlebihan serta merokok.

Selain faktor gaya hidup, penghambuat juga bisa terjadi akibat adanya masalah pada sistem reproduksi anda. Untuk mengetahui hal ini anda harus memerikasakan diri anda kedokter ahli. Apalagi tak mudah mengenali masalah yang terhjadi pada organ reproduksi tapa bantuan diagnosa dokter. Melalui serangkaian tes dan pemerikasaan, dokter akan membantu anda mencari tahu penghambat kehamilan anda. Infeksi kronis, kelainan atau penyakit ada organ reproduksi berpotensi menjadi penyebab utama mengapa anda kesulitan untuk hamil.

Apakah yang  Menjadi Faktor Penghambat Kehamilan?

Hal lain yang perlu diketahui sebagai penghambat kehamilan adalah kondisi psikologis. Stess dan kecemasan juga bisa menjadi penyebab terhambatnya kehamilan. Karena pada kondisi depresi atau stress, umumnya keseimbangan sistem hormon akan terganggu. Hal ini lah yang menyebabkan kesulitan untuk hamil. Tak hanya pada wanita, kondisi psikologis yang terganggu juga bisa mempengaruhi kesehatan seksual pria, bahkan bila tdak segera diatasi, bisa juga menyebabkan impotensi.

Hal selanjutnya yang perlu diperhatikan adalah masalah kesehatan dan kualitas sperma suami. Sperma yang berkualitas memiliki kemampuan lebih besar untuk membuahi sel telur. Kualitas sperma bisa ditingkatkan dengan menjjalankan pola hidup yang baik dan seimbang. Seperti wanita, pria juga harus menjaga kesuburannya. Baik dari sisi suami dan istri, keduanya harus sama-sama melakukan usaha-usaha yang bisa meningkatkan kemungkinan terjadinya kehamilan, hal ini juga termasuk melakukan kegiatan sex secara teratur khususnya pada masa-masa subur istri.

Keputihan dan Kista menyebabkan Anda SUSAH HAMIL.. Bau tak Sedapnya sangat Mengganggu!
Atasi dengan CRYSTAL X.. Gratis Kirim ke JABODETABEK, Diskon 30% Ongkir Kota Lain.
Garansi UANG KEMBALI 300% jika barang yang kami kirim PALSU! Beli Sekarang! Klik di Sini!