Apakah tekanan darah tinggi mempengaruhi pertumbuhan janin?

Posted on

Tekanan darah dapat di definiskan sebagai kekuatan darah terhadap dinding arteri dan dinyatakan dengan dua macam nilai angka, ada isitilah tekanan istolik yitu tekanan pada saat jantung memompa darah secara aktif melalui arteri. Sedangkan untuk tekanan diastolik adalah sebuah pengukuran yang diambil saat jantung beristirahat di antara ketukan dan pengukuran darah diberikan sebagai tekanan sistolik atau tekanan diastolik.

  • Tekanan darah tinggi

Kemudian apakah tekanan darah dapat berpengaruh pada perkembangan janin saat hamil, perlu anda ketahui bahwa selama kehamilan seorang wanita akan mengalami perubahan tekanan darah sebagai efek samping dari peningkatan volume darah yang terjadi untuk mendukung perkembangan bayi, menurut March of Dimes, sekitar 8% wanita akan mengalami tekanan darah tinggi selama kehamilan bukannya mengikuti pola normal dari tekanan darah rendah.

Apakah tekanan darah tinggi mempengaruhi pertumbuhan janin?

  • Preeklamsia

Adalah kondisi dimana tekanan darah yang telalu tinggi untuk wanita yang sedang hamil, sebuah kondisi yang berbahaya yang dapat menyebabkan kejang atau kematian jika tidak segera ditangani, selain itu, tekanan darah tinggi juga dapat meningkatkan resiko persalinan prematur nantinya. Hambatan pertumbuhan janin dan plasenta.

  • Tekanan darah rendah

Selain waspada terhadap tekanan darah tinggi, saat tekanan darah rendah pun tidak baik untuk wanita yang sedang hamil, hal seperti ini akan mengakibatkan pusing. Bahkan jika terjadi penurunan tekanan darah secara tiba-tiba 20 poin atau lebih, juga akan menyebabkan masalah, sang ibu bisa sampai pingsan atau sampai menimbulkan kematian jika penurunan darah terjadi terus menerus tidak dapat dihentikan.

Perlu untuk melakukan pemantauan secara berkala , karena tingkat tekanan darah bisa menjadi pertanda penting untuk potensi kemungkinan munculnya masalah kehamilan yang tidak anda ketahui sebelumnya. Sehingga jika anda berkunjung ke dokter yang pertama kali dilakukannya adalah pengukuran tekanan darah pada setiap pasien yang melakukan kunjungan prenatal. Dan untuk wanita yang memiliki tekanan darah tinggi sebelum kehamilan. Memiliki resiko preeklamsia atau mengalami tekanan darah tinggi saat hamil.

Dan bagi wanita yang memiliki tekanan darah diluar kisaran normal bisa diberikan resep untuk mengonsumsi obat-obatan agar tekanan darah tetap terkontrol. Beberapa metode lain untuk tetap menjaga kestabilan tekanan darah adalah dengan membatasi asupan garam dan memulai latihan/olahraga.

Keputihan dan Kista menyebabkan Anda SUSAH HAMIL.. Bau tak Sedapnya sangat Mengganggu!
Atasi dengan CRYSTAL X.. Gratis Kirim ke JABODETABEK, Diskon 30% Ongkir Kota Lain.
Garansi UANG KEMBALI 300% jika barang yang kami kirim PALSU! Beli Sekarang! Klik di Sini!