Sperma Suami Encer, Apakah bisa Membuahi?

Posted on

Factor yang juga berperan dalam proses pembuahan adalah sel sperma. Sel sperma akan berenang membuahi sel telur yang telah matang. Namun ada beberapa kasus pasangan sulit memperoleh keturunan. Sebabnya ada bermacam-macam, baik dari pihak wanita maupun pria. Pada pihak wanita biasa yang bermasalah adalah sel telur, indung telur, salurn indung telur, rahim, dan kelainan gangguan hormonal. Sedangkan pada pria, yang menyebabkan sulitnya memperoleh keturunan adalah tergantung dari kwalitas sperma.

Saat satu kali ejakulasi, maka seorang pria akan mengeluarkan air mani sebanyak kurang lebih 4 mililiter, setara dengan satu setengah sendok teh. Dan dalam tiap 1 mililiter, normalnya terdapat sedikitnya sel sperma 20 juta sel. Namun hanya satu yang akan berhasil untuk membuahi sel telur. Namun, tidak semudah yang dibayangkan kebanyakan orang mengira, jika pasangan sudah melakukan hubungan seksual, maka peluang besar akan terjadi kehamilan. Namun, pada kenyataannya, banyak pula pasangan yang harus menunggu dalam waktu yang cukup lama untuk mendapatkan keturunan.

Anda, tentunya tidak asing dengan istilah sperma encer, sebenarnya yang encer adalah air mani, bukan sperma, kare sperma berupa sel-sel sulit untuk dilihat dengan mata telanjang. Bagi pria yang memiliki sperma encer tentu ada kekhawatiran bahwa dirinya akan lebih sulit memiliki keturunan jika spermanya encer. Tetapi apakah sperma encer menyebabkan wanita sulit hamil?

Apakah Sperma Suami Encer Bisa Membuahi

Apakah Sperma Suami Encer Bisa Membuahi

Sebenarnya, kesuburan pria tidak ditentukan oleh encer/kentalnya sperma, tetapi lebih pada kwalitas sperma itu sendiri. Meskipun cairan yang keluar saat  pria ejakulasi encer, jika kwalitas sel spermanya bagus tetap akan bisa membuahi sel telur yang matang dan telah siap utuk dibuahi.

Di masyarakatpun sudah dikenal istilah ejakulasi dini atau mani encer, dan hal ini slalu dikatakan sebagai penyebab pasangan sulit memperoleh keturunan. Namun anggapan tersebut tidak selamanya benar, karena memang bukan kekentalan sperma yang menentukan  kesuburan pria.

Sperma yang encer akan tetap bisa membuahi sel telur, jika kwalitas sel sperma normal, artinya tidak kurang dari jumlah normal, pergerakan yang normal, dan bentuk yang normal. Karena sperma yang sehat adalah sperma yang jumlahnya tidak kurang dari 20 sel sperma dalam tiap milliliter, memiliki pergerakan yang cepat, dan bentuk yang sempurna.

Keputihan dan Kista menyebabkan Anda SUSAH HAMIL.. Bau tak Sedapnya sangat Mengganggu!
Atasi dengan CRYSTAL X.. Gratis Kirim ke JABODETABEK, Diskon 30% Ongkir Kota Lain.
Garansi UANG KEMBALI 300% jika barang yang kami kirim PALSU! Beli Sekarang! Klik di Sini!