Apa Sajakah Manfaat Susu Penyubur Kandungan?

Posted on

Pada saat merencanakan kehamilan, banyak para calon ibu yang mengonsumsi susu penyubur kandungan dari berbagai brand atau merek tertentu sebagai persiapan kehamilan setelah menikah. Mengapa demikian? Mengonsumsi susu merupakan salah satu dari banyak hal gaya hidup sehat yang dapat dilakukan dengan mudah oleh pasangan suami istri yang sedang mempersiapkan kehamilan.

Susu penyubur kandungan dan produk olahan lainnya, seperti keju dan yoghurt dapat dikonsumsi agar 1000 mg kalsium yang dibutuhkan seseorang setiap harinya dapat terpenuhi. Susu memiliki kandungan nutrisi yang kaya. Meskipun tidak wajib, tetapi minum susu dianjurkan untuk dilakukan oleh calon ibu 2 gelas per hari demi pertumbuhan otak dan tulang janin dalam rahim.

Kandungan susu dan manfaatnya untuk ibu dan janin

  • Asam folat, bermanfaat untuk pembentukan organ janin, terlebih pada tulang dan otak janin.
  • AA dan DHA, sebagai komponen penyusun membran sel otak dan membantu mempersiapkan ASI berkualitas.
  • Kalsium, berfungsi mencegah keracunan dalam kehamilan, mencegah preeklampsia, dan membantu pertumbuhan otot, jantung, saraf, darah dan sistem enzim pada janin.
  • Kalori, digunakan sebagai sumber energi ibu hamil.
  • Protein, membangun sel-sel tubuh janin dan menambah berat badannya.
  • Zat besi, membentuk sel darah merah ibu dan janin, membangun sistem enzim pada ASI, dan menjaga kehamilan kuat sampai persalinan.
  • Fosfor dan vitamin C, membantu pembentukan dan pertumbuhan tulang dan gigi.
  • Yodium, menumbuhkan sel otak janin dan mencegah keguguran.
  • Vitamin A, membantu pertumbuhan sel, kulit, tulang, dan mata janin, serta mengurangi resiko kanker. Vitamin B1, melepaskan energi dari makanan, sehingga ibu mendapat nutrisi makanan yang baik. Vitamin B2, membantu metabolisme asam amino, asam lemak dan karbohidrat. Vitamin B12, membantu membentuk sel darah merah, sumsum tulang, dan syaraf ibu serta janin.

Itulah beberapa manfaat yang terdapat dalam susu penyubur kandungan, sehingga baik untuk dikonsumsi  oleh para calon ibu. Susu dapat dijadikan asupan pelengkap saat akan dan sedang hamil, terutama jika asupan gizi yang diperoleh dari makanan tidak cukup memenuhi kebutuhan para calon ibu sehingga nutrisinya tak terserap dengan baik oleh tubuh.

Keputihan dan Kista menyebabkan Anda SUSAH HAMIL.. Bau tak Sedapnya sangat Mengganggu!
Atasi dengan CRYSTAL X.. Gratis Kirim ke JABODETABEK, Diskon 30% Ongkir Kota Lain.
Garansi UANG KEMBALI 300% jika barang yang kami kirim PALSU! Beli Sekarang! Klik di Sini!