Apa saja yang perlu dihindari selama masa program hamil

Posted on

Menjalani program hamil berarti senantiasa melakukan kegiatan yang baik untuk kehamilan dan mengonsumsi makanan yang baik untuk kehamilan. Sebelumnya sudah dibahas mengenai apa saja yang baik dilakukan saat menjalani program hamil, berikut ini akan sedikit dipaparkan apa saja yang perlu dihindari selama masa program hamil.

  • Menghindari makan Steak

Steak disini adalah yang terbuat dari daging merah. Daging merah dipercaya mampu mengakibatkan disfungsi seksual, selain itu juga dapat mengakibatkan resiko diabetes, tekanan darah tinggi, penyakit jantung, serta akan mempengaruhi sirkulasi darah. Untuk tetap mempertahankan kualitas kesehatan dan seksual anda, dianjurkan untuk menghindari makanan ini.

  • Makan makanan yang berminyak

Jika anda pasangan yang sedang menjalani program kehamilan, ada baiknya untuk menghindari makanan berupa gorengan, kandungan minyak yang anda konsumsi dalam makanan yang digoreng dapat menyebabkan tersumbatnya pembuluh darah, juga dapat meningkatkan resiko diabetes type 2, ketika seseorang sudah terserang diabetes type 2 akan cenderung membuat gairah seksual dan fungsi organ intim akan menurun.

Apa saja yang perlu dihindari selama masa program hamil

Selain menghindari makanan dan minuman yang akan berakibat buruk untuk calon ibu hamil, perlu dihindari juga beberapa zat berbahaya lain sperti kosmetik, tidak ada salahnya memang jika seorang calon ibu hamil tetap tampil cantik, berikut beberapa zat berbahaya meskipun tidak dikonsumsi.

  • Perawatan rambut

Beberapa perawatan rambut menggunakan bahan kimia dalam prosesnya, seperti saat rebonding, pengeritingan ataupun dalam pengecatan rambut. Sebaiknya anda menghindari perawatan semacam itu, karena zat-zat yang digunakan bisa masuk ke dalam tubuh melalui pori-pori kulit kepala, hal ini akan berbahaya dan berpotensi mengakibatkan bayi lahir cacat. Begitu juga dengan penggunaan cream hair removers, karena juga mengandung bahan kimia yang begitu mudah akan diserap oleh kulit kepala.

  • Obat jerawat

Retinol A yang terkandung dalam obat jerawat biasanya berfungsi untuk melepaskan kulit mati , dalam beberapa penelitian membuktikan bahwa penggunaan kosmetik jenis ini dalam dosis tinggi mampu menghambat perkembangan janin nantinya. Begitu juga dengan obat jerawat yang mengandung benzoil peroksida, accutane, hidrokortisin, salicylic acid, juga akan berbahaya bagi janin, bahkan beberapa diantaranya bisa menyebabkan kematian pada janin.

Keputihan dan Kista menyebabkan Anda SUSAH HAMIL.. Bau tak Sedapnya sangat Mengganggu!
Atasi dengan CRYSTAL X.. Gratis Kirim ke JABODETABEK, Diskon 30% Ongkir Kota Lain.
Garansi UANG KEMBALI 300% jika barang yang kami kirim PALSU! Beli Sekarang! Klik di Sini!