Apa Saja Penyebab Keguguran

Posted on

Keguguran adalah hal yang sangat ditakuti bagi mereka yang sedang hamil, dan benar-benar menginginkan kehamilan tersebut. Kadang-kadang penyebab keguguran adalah karena terjadinya ketidaksempurnaan pada proses pembuahan sel telur sehingga terbentuklah embrio yang juga tidak sempurna dan tidak bisa berkembang dengan normal. Ketidaknormalan pertumbuhan embrio ini menyebabkannya berhenti berkembang dan kemudian tidak mampu bertahan hidup sehingga terjadilah keguguran.

Usia calon ibu ketika mengandung juga perlu diperhitungkan, kehamilan sebaikanya terjadi pada usia yang benar-benar matang, tidak terlalu muda dan juga tidak terlalu tua. Usia yang tidak tepat berpeluang besar menyebabkan kelainan kromosom ketika pembuahan terjadi. Selain itu pada usi yang tidak tepat, kondisi kesehatan organ-organ pendukung kehamilan sangat mungkin tidak pada kondisi yang optimal dan mumpuni untuk terjadinya proses kehamilan yang sempurna.

Apa Saja Penyebab Keguguran

Keguguran juga bisa terjadi akibat adanya gangguan kesehatan pada rahim. Masalah pada rahim membawa esiko besar terjadinya keguguran ketika wanita tersebut hamil. Penyakit kista, kelainan pada rongga dan mulut rahim. Karena itu memeriksakan kesehatan rahim perlu dilakukan sejak awal, bahkan sebelum terjadinya kehamilan. Dengan mengetahui masalah kesehatan rahim sejak dini, penanganan segera serta pengobatan bisa dilakukan, sehingga ketika kehamilan terjadi rahim anda telah benar-benar siap untuk mengandungnya.Selain gangguan pada rahim, riwayat penyakit kronis seperti diabetes dan kelainan darah juga bisa menjadi faktor terganggunya kehamilan hingga menjadi penyebab keguguran.  Bagi para wanita yang memiliki penyakit kronis, sbaiknya berkonsultasi lebih dahulu pada dokter ahli kandungan untuk mendapatkan saran dan petujuk sebelum melakukan program kehamilan.

Jika anda saat ini tengah hamil, maka pastikan anda mengikuti jadwal kontrol yang sudah ditentukan oleh tenaga medis. Kontrol kehamilan sangat penting dilakukan untuk menjaga dan mengawasi perkembangan janin yang dikandung. Pengecekan kehamilan perlu dilakukan sejak awal-awal kehamilan, sehingga bila terjadi kelainan atau masalah-masalah lain yang tidak diharapkan bisa segera diketahui dan ditangani untuk menghindari terjadinya keguguran. Selain itu perhatikan jga lingkungan sekitar anda, hati-hati terhadap cemaran dan polusi, jauhi bahan-bahan kimia dan obat-obatan yang juga menjadi penyebab keguguran yang perlu diwaspadai.

Keputihan dan Kista menyebabkan Anda SUSAH HAMIL.. Bau tak Sedapnya sangat Mengganggu!
Atasi dengan CRYSTAL X.. Gratis Kirim ke JABODETABEK, Diskon 30% Ongkir Kota Lain.
Garansi UANG KEMBALI 300% jika barang yang kami kirim PALSU! Beli Sekarang! Klik di Sini!