Apa Itu Miom?

Posted on

Bagi anda yang sudah pernah mendengar istilah “Miom” dan sampai sekarang belum menemukan definisinya atau belum sempat mencari tahu tentang istilah tersebut, mungkin sedikit penjelasan berikut bisa membantu sebagai bahan untuk menambah wawasan anda sebagai seorang wanita atau sebagai calon ibu.

Miom atau dikenal juga dengan Mioma/Mioma Uteri adalah sebuah tumor jinak yang tumbuh di dalam rahim karena tumor ini memang berasal dari otot rahim. Pengertian Miom secara sederhana yaitu bisa diartikan sebagai daging yang tumbuh  di dalam rahim, mengenai ukuran Miom sendiri ada berbagai macam mulai dari yang sebesar biji kacang sampai sebesar anggur, untuk tempat tumbuhna miom ada yang berada di dingding rahim dan ada pula yang terletak di leher rahim. Keduanya akan mengganggu sistem reproduksi wanita.

Jika anda memiliki penyakit ini, akan ada beberapa gejala yang terjadi dan anda bisa mendeteksinya dengan memperhatikan gejala gejala yang timbul sehingga anda bisa memeriksakan diri sebelum penyakit ini lama berada di dalam rahim anda. Berikut beberapa gejala yang akan anda alami ketika ada penyakit Miom ini.

Apa Itu Miom?

  • Adanya nyeri diperut bagian bawah atau di sekitar pinggul
  • Erjadinya nyeri saat melakukkan hubungan intim
  • Gangguan yang terjadi saat haid, seperti pendarahan sangat banyak saat haid, dan haid yag tidak teratur (sering sekali haid)
  • Perut akan terasa penuh
  • Sebagian pasien Miom akan mengeluhkan seringnya buang air kecil

Jenis tumor ini akan tumbuh dengan sendirinya dan kebanyakan tanpa terdeteksi oleh penderitanya. Penyebabnya belum diketahui dan terjadi 20-25% pada wanita yang sedang dalam masa subur atau usia reproduksi, tumor ini biasanya akan diketahui setelah usia 30 sampai 40an tahun.

Untuk dapat mengetahui apakah anda menderita Miom atau tidak, tenaga medis akan sangat membantu anda, jadi solusi terbaik adalah dengan sering sering memeriksakan kesehatan organ reproduksi anda ketika sudah ada gejala miom yang anda rasakan, sehingga bisa dilakukan tindakan sejak dini tanpa harus menunggu lama, meskipun jenis penyakit ini tergolong tidak mematikan, namun kita juga tidak bisa membiarkan sebuah penyakit tumbuh di dalam rahim sehingga ia sembuh dengan sendirinya.

Keputihan dan Kista menyebabkan Anda SUSAH HAMIL.. Bau tak Sedapnya sangat Mengganggu!
Atasi dengan CRYSTAL X.. Gratis Kirim ke JABODETABEK, Diskon 30% Ongkir Kota Lain.
Garansi UANG KEMBALI 300% jika barang yang kami kirim PALSU! Beli Sekarang! Klik di Sini!