Akibat kelamaan duduk dan pengaruhnya bagi Ibu Hamil

Posted on

Seorang wanita yang sedang hamil tidak dianjurkan untuk duduk terlalu lama, hal ini penting untuk anda ketahui karena bagaimanapun manusia akan tetap butuh istirahat, apalagi seorang wanita yang sedang hamil tentu istirahat akan sangat dibutuhkan karena posisi tubuh yang semakin lama akan semakin banyak tenaga dibutuhkan untuk menyokong keseimbangan tubuhnya karena adanya janin yang dikandungnya.

Duduk menjadi salah satu cara untuk meringankan beban, namun untuk wanita yang sedang hamil duduk dalam waktu yang lama akan berakibat kurang baik begitu juga dengan duduk membungkuk, memang beberapa wanita melakukan hal ini tanpa disengaja namun hal ini bisa berbahaya bagi punggung anda karena posisi tulang belakang yang tidak lurus dan ini akan memperburuk kondisi sumsum tulang belakang.

Akibat kelamaan duduk dan pengaruhnya bagi Ibu Hamil

Kemudian yang selanjutnya jika anda adalah seorang wanita yang sedang hamil kemudian duduk dalam waktu yang lama tanpa ada sandaran maka hal ini tidak akan membuat anda semakin rileks melainkan akan membuat kondisi punggung semakin tegang karena wanita hamil lebih rentan mengalami nyeri punggung jadi usahakanlah posisi duduk anda yang benar dengan memilih duduk bersandar.

Duduk lama dengan kaki bergantung, hal ini sering terjadi karena posisi dudukan yang biasanya lebih tinggi dari panjang kaki anda, dengan posisi duduk wanita hamil yang menggantungkan kakinya seperti ini akan berakibat meningkatkan aliran darah ke kaki sehingga kaki akan semakin bengkak. Sedangkan posisi duduk mendongak ke depan dalam waktu yang tidak sebentar akan mengakibatkan terjadinya tekanan pada janin, bahkan jika kehamilan sudah semakin besar tulang rusuk bisa menekan bayi dan hal ini akan mengakibatkan bekas permanen pada bayi nantinya.

Posisi setengah duduk dalam waktu yang lama pada wanita hamil, hal ini biasanya terjadi saat wanita hamil sedang berada di tempat tidur. Posisi setengah duduk akan memberikan banyak tekanan pada sumsum tulang belakang, hal seperti inilah yang nantinya akan mengakibatkan nyeri punggung yang anda rasakan.

Perbanyaklah bergerak, namun jangan terlalu banyak bergerak, mungkin bagi sebagian orang yang sudah terbiasa dengan gerakan gerakan yang sifatnya keras, sebuah gerakan kecil tidak akan mempengaruhi kondisi janin dan tubuh wanita yang sedang hamil tersebut.

Keputihan dan Kista menyebabkan Anda SUSAH HAMIL.. Bau tak Sedapnya sangat Mengganggu!
Atasi dengan CRYSTAL X.. Gratis Kirim ke JABODETABEK, Diskon 30% Ongkir Kota Lain.
Garansi UANG KEMBALI 300% jika barang yang kami kirim PALSU! Beli Sekarang! Klik di Sini!